Home » » Cara Jitu Mengatasi Foto Profil BBM Agar Tidak Blur

Cara Jitu Mengatasi Foto Profil BBM Agar Tidak Blur

Posted by Mas Fiyan on Wednesday 21 January 2015

Cara Jitu Mengatasi Foto Profil BBM Agar Tidak Blur - Bagi kita para pengguna Blackberry Messenger ini atau biasa di sebut BBM ini sudah merasakan dampak positif dan dampak negatif nya. Dampak positif yang kita dapatkan ialah BBM sekarang bisa di download di hp android yang ternyata kita tidak harus membeli hp BB lagi untuk BBM an. Lalu kita bisa bercengkerama dengan siapa pun di dunia yang indah ini. Jika ingin meminta foto tidak harus meminta dengan cara Bluetooth tapi bisa dikirim lewat BBM juga. Kita juga mengirim lagu lewat BBM.

Tetapi semua bentuk produk dan aplikasi pastinya juga mempunyai kelemahan nya juga. Ya , Seperti BBM ini , ternyata BBM ini yang mempunyai beberapa kelemahan yang baru kita sadari. Yaitu foto DP BBM menjadi blur sendiri. Pastinya para pengguna BBM ini 85% juga sering mengeluh " Haduuhhhh , Kenapa sih kok DP BBM gue menjadi blur begini? " iya kan.. Sebenarnya ada beberapa cara agar Foto DP tidak blur seperti itu.

Beberapa orang juga pasti sering mengeluh seperti itu , sebenarnya ada beberapa kesalahan yang membuat DP BBM anda menjadi blur tersebut. Mungkin foto anda mempunyai resolusi kecil dan di paksakan untuk menjadi DP di BBM. Mungkin juga kalian minta foto di diteman kalian , Kok bisa? Jadi temen kalian mempunya Tablet dan anda mempunya Smartphone. Jika resolusi layar di tablet itu lebih besar , maka jika dikirim ke Smartphone anda gambar tersebut akan pecah resolusinya dan akhirnya berubah menajdi blur sendiri. Nah , Disini saya akan menjadi pahlawan anda. Saya akan memberikan cara agar DP BBM tidak blur.


Cara Jitu Mengatasi Foto Profil BBM Agar Tidak Blur


Cara Agar Foto Profil BBM Tidak Blur

  1. Silahkan kalian membuka pengedit foto apapun itu , Ingat jangan membuka pengedit video karena ini membahas Foto. :D
  2. Lalu Pilih foto yang di edit. Foto yang bagus yaa yang di edit , jangan yang jelek entar ngetara banget jika di edit. 
  3. Samakan ukuran dimensi antara tinggi (height) dan lebar (width) dari foto atau gambar yang ingin dijadikan dp bbm.
  4. Kalo Sudah , Jika foto dan gambar mempunya ukuran dimensi yang berbeda, potong bagian mana yang memang dianggap tidak terlalu penting sehingga nanti menghasilkan ukuran lebar dan tinggi yang sama.
  5. Ini hanya Sebagai contoh saja, jika anda mempunyai foto atau gambar 500px kali 600px. Jangan dipaksa dan diatur melebihi ukuran dimensi asli. Semisal kita merubah ukuran tersebut menjadi 800px kali 800px. Hal ini akan membuat dp bbm anda pecah dan blur.
  6. Jika kita memiliki foto dengan ukuran high definition (HD), gunakan aplikasi khusus agar dp tidak dipaksa dipotong.
Nah , bagaimna ? mudah kan cara agar foto profil bbm tidak blur. Semua itu mudah , asalkan kita mau berusaha sendiri. Kalian tidak akan bisa melakukan trik ini jika kalian hanya melihat saja tanpa mempraktekan nya. Oke , Sekian dan Terimakasih.

2 komentar:

  1. min kalo supaya cropnya ga kebanyakan itu bisa install aplikasi apa ya min? Website Gratis

    ReplyDelete
  2. blog ya kurang oke min sama kyk pnya tetangga. solusinya kurang puas

    ReplyDelete